Hello

spensafa.blogspot.com (Safa)

Jumat, 23 Januari 2015

Sumber Energi

Energi memang sangat penting untuk kegiatan kita. Bisa bayangkan enggak, kalau enggak ada energi? Hmm, mungkin semua kegiatan akan terhenti. Energilah yang membuat segalanya bekerja, termasuk dirimu.
Ada berbagai jenis energi. Ada energi gerak, energi cahaya, energi panas, energi kimia, dan energi listrik. Energi dapat diubah jenisnya, tetapi tidak dapat diciptakan atau dihancurkan. Energi bisa didapat dari sinar matahari, udara, angin, dan masih banyak lagi.
Sumber energi
Tanaman, misalnya menggunakan energi sinar matahari untuk membuat makanan. Semua makhluk hidup membutuhkan energi dari makanan untuk hidup.Ada binatang yang memakan tumbuhan, ada yang memakan binatang lain, dan ada yang memakan keduanya. Akhirnya, semua tumbuhan dan binatang memperoleh energi yang dibutuhkan dari matahari.
Tubuh manusia pun membutuhkan makanan untuk mendapatkan energi. Otot-otot kita mengubah makanan yang masuk menjadi energi gerak.

Oh, iya manusia mendapatkan energi terbanyak dari pembakaran batu bara, minyak dan gas yang terkubur di bawah tanah lo
.Sumber energi itu terbentuk jutaaan tahun lalu dari sisa-sisa tanaman dan hewan purba yang terkubur.Contoh lain dari sumber energi adalah angin. 
Sumber energi 2
Angin adalah udara yang bergerak. Setiap lempeng pada kincir angin menangkap energi gerak dari angin, kemudian turbin mengubahnya menjadi energi listrik.Energi listrik ini dimanfaatkan manusia untuk berbagai kebutuhan, seperti, penerangan lampu, menyalakan televisi, dan masih banyak lagi.
Sisa tanaman dan hewan purba itu disebut fosil. Dengan begitu batu bara, minyak dan gas bumi disebut bahan bakar fosil dan menjadi sumber energi bagi kehidupan makhluk hidup. Nah, itulah berbagai sumber energi. Supaya sumber energi tetap ada, kita harus menggunakanya sebaik mungkin, yah.
Sumber : http://www.kidnesia.com/Kidnesia2014/Dari-Nesi/Sekitar-Kita/Pengetahuan-Umum/Sumber-Energi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar